jestv.id
Daerah

125 Orang Personil Kodim 0601/ Pandeglang Jalani Suntik Vaksin

PANDEGLANG,JESTV.ID-Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, melaksanakan Vaksinasi COVID-19 bertempat di kantior dinas Kesehatan jalan Bhayangkara nomor. 3 Pandeglang, Selasa (02/03/2021)

Vaksinasi COVID-19 kali ini dikhususkan bagi anggota TNI Kodim 0601/ Pandeglang, Polres Pandeglang dan pegawai yang membawahi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Mane menyampaikan, bahwa hari ini sebanyak 125 anggota Kodim menjalani suntik vaksin.

“alhamdulillah dari 125 personil yang menjalani Vaksinasi hanya beberapa orang saja yang tidak memenuhi syarat, karena memiliki riwayat penyakit seperti jantung, paru – paru dan diabetes. Proses Vaksinasi melalui 4 tahap mulai dari Pendaftaran, screening, penyuntikan dan observasi, semua berjalan tertib dan lancar”, ujar Kapten Inf. Mane.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Eniyati menyampaikan target vaksinasi kedua ini akan menyasar 5999 orang, hal itu disesuaikan dengan jumlah vaksin yang dikirim dari Provinsi Banten.

“Pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua termin pertama dimulai hari ini sampai dengan Rabu depan (10/3), dan peserta vaksinasi untuk saat ini adalah personil TNI dan Polri dan pegawai OPD pelayanan publik,” terangnya.

“Target tahap kedua ini sekitar 5999 orang, karena kami mempunyai vaksin 6030. Tapi sisanya kami simpan untuk cadangan dulu khawatir ada yang rusak atau kurang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, orang yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin akan di scrining terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar penerima vaksin dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19.(San)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Kubangan Menganga di Tengah Jalan Pardasuka-Pringsewu, Komisi III DPRD Pringsewu: PUPR Harus Buka Mata

Tim Redaksi

Peringatan Hari Konsumen Nasional 2023, Pemerintah Provinsi Lampung Berkomitmen Melindungi Hak Konsumen

Tim Redaksi

Disiplinkan Masyarakat, Ops Yustisi Polres Lebak Polda Banten Bersama Satgas Covid-19

admin

Leave a Comment

Translate »