Daerah

Cinta Rosul, Matadewa Gelar Peringatan Isra Wal Mi’raj

LEBAKJESTV.ID – Komunitas Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (Matadewa) menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 24 rojab 1442 H. Dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Demi Tercapainya Masyarakat Madani Melalui Peringatan Isra Wal’raj’, kegiatan berjalan lancar. Senin malam (8/3/2021).

Disebutkan, kegiatan yang bernuansa religi itu dilaksanakan di Kampung Warga bakti, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Selama kegiatan berlangsung terpantau menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam sambutannya Ketua panitia pelaksana Nurdin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Sebagai kaum intelektual, pihaknya akan terus berdampingan dengan masyarakat terutama dalam membangun dan mempertahankan kearifan lokal yang sudah ada.

“Bahwa kegiatan ini bertujan meningkatkan tali silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat, karena sejatinya mahasiswa itu sendiri merupakan bagian dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat. Ini juga merupakan salah satu usaha dari mahasiswa dalam menjalankan Tri darma perguruan tinggi,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua umum Matadewa Refi Rizali menyebut, jika kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap tahun di tempat berbeda.

“Kegiatan ini Insya Allah akan menjadi kegiatan tahunan yang akan diselenggarakan secara bergilir di seluruh wilayah Kecamatan Wanasalam,” ucap pria yang akrab disapa Refi ini.

Selain itu, Refi menjelaskan terkait anggaran untuk kebutuhan kegiatan, pihaknya mengaku akan belajar mandiri serta tidak akna bergantung kepada pigak lain, karena itu kata Refi, sebagai edukasi kepada kader Matadewa untuk dapat bertanggung jawab.

“Tidak akan ada satu proposalpun yang akan dikeluarkan oleh Matadewa untuk pembiayaan kegiatan. Ini selaras dengan komitmen Matadewa itu sendiri yang merupakan salah satu organisasi mandiri,” tegas Refi.

Kata Refi, sesuai dengan tema yang di angkat pihaknya berharap, agar masyarakat saat ini dapat belajar dari kehidupan masyarakat madani yakni, masyarakat yang menjunjung tinggi gotong royong, toleransi, kejujujran, persaudaraan dan lan-lain.(Kusnadi)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

GUARD RAIL DI SEPANJANG JALAN SAKETI – MALINGPING MARAK DICURI

admin

MENYUSUL INSTRUKSI KAPOLRI, KAPOLDA BANTEN PERINTAHKAN PEMBERSIHAN PREMAN

admin

Tak Kenal Lelah, Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten Warwar Prokes

admin

Leave a Comment

Translate »