LEBAK,JESTV.ID-Ketua Marcab Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP), Kecamatan Sajira ikut memantau jalannya pembagian uang Bantuan Sosial Tunai (BST),tahap 11 yang di laksanakan di kantor Desa Pajagan,Kecamatan Sajira,Kabupaten Lebak.Selasa (23/2/2021)

Ketua Marcab KKPMP memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aparatur pemerintahan Desa maupun TNI jajaran Koramil 0304/Sajira dan Kepolisian Polsek Sajira  juga tim gusus tugas covid-19,Kecamatan Sajira,turut serta mempasilitasi warga masyarakat Desa Pajagan yang akan  mencairkan uang BST,dari Kemensos tahap 11,sebesar 300.000,(tiga ratus ribu rupiah)

Idung Kepala Desa Pajagan saat ditemui media online Jestv.id,dikantor Desa mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini kami dan pegawai kantor Pos Rangkasbitung telah mempasilitasi tempat untuk pembagian uang BST tahap 11,dari Kemensos, tentunya di masa PSBB ini kamipun menerapkan protkes Untuk menghindari kerumunan sekaligus Menghimbau kepada warga masyarakat. Di harapkan  memahami dan mematuhi perbup nomor 3 tahun 2021,”ungkapnya.

Selanjutnya H.Aat Sekretaris Desa Pajagan juga menjelaskan,”Bahwa untuk menghindari kerumunan sistem pembagiannya kami atur dengan menggunakan jawal,karena kalau tidak di jadwal warga masyarakat akan menumpuk di Desa soalnya Keluarga Penerima Manfaat ada kurang lebih sekitar 606 KPM.

“BST kemensos tahap 11 ini jumlah keluarga penerima manpaat untuk saat ini meningkat,karena hampir 50 KPM,dari APBD 2 di alihkan ke pusat. Harapan saya  semoga covid 19  ini segera hilang dari negara kita,”jelasnya.

Ditempat terpisah ketua KKPMP H.Yahya menambahkan,”Kami dari ormas KKPMP sangat mengapresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintahan Desa,anggota Koramil 0304/Sajira,Anggota Polsek Sajira dan tim gugus tugas covid-19,Kecamatan Sajira,yang sudah menerapkan protocol kesehatan kepada warga masyarakat Desa Pjagan,”pungks,H.Yahya Ketua Marcab KKPMP Sajira. (Yanto)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »