jestv.id
Daerah

KUNJUNGI PT SEJIN LESTARI, KALAPAS RANGKASBITUNG STUDI BANDING PRODUKSI GITAR

LEBAK,JESTV.ID-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rangkasbitung terus menggenjot upaya dalam meningkatkan kualitas pembinaan terutama dalam produksi pembuatan gitar, hal ini dibuktikan usai Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto di dampingi Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara dan Pembina Kegiatan Gitar serta pengrajin gitar gore melakukan kegiatan studi banding ke PT Sejin Lestari Furniture, Citeras Kabupaten Lebak, Senin (08/03).

Rombongan Lapas kelas III Rangkasbitung disambut dengan antusias oleh Kepala Bagian Personalia/ HRD dan jajaran PT Sejin Lestari Furniture di kantornya, Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengutarakan maksud dan tujuan acara kunjungan itu sebagai upaya untuk berbagi pengalaman dengan PT Sejin Lestari Furniture yang merupakan produsen pembuat alat musik terkemuika yang memiliki omset miliaran, ungkap Budi.

Kalapas menambahkan bahwa salah satu pembinaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung adalah pembuatan gitar, oleh karenanya untuk meningkatkan kualitas dan bisa bersaing dengan produk ekspor dan pasar nasional kita berkunjung kesini. Kalapas juga tak lupa menyebut gitar gore sebagai mitra kerja yang selama ini hadir dalam upaya ikut membina dalam pembuatan gitar di Lapas kelas III Rangkasbitung, tambah Budi.

Kepala Bagian Personalia PT Sejin Lestari Furniture, Agus menyambut hangat kunjungan Kalapas kelas III Rangkasbitung beserta jajaran “Kami merasa tersanjung dan turut senang bisa berkesempatan melakukan sharing dengan bapak-bapak yang hadir di sini, sebagaimana kita ketahui Pandemi telah merubah seluruh dinamika aspek kehidupan termasuk di PT Sejin, dari industry manufaktur seperti produksi lemari, furniture dan alat musik, divisi alat musiklah yang sampai saat ini memiliki pesanan yang stabil dan berdampak positif berbeda dengan divisi produksi lain dan tentu kami mendukung Kegiatan Bapak kesini”, Ujar Agus HRD PT. Sejin

Setelah acara diskusi dan tanya jawab, rombongan dari Lapas kelas III Rangkasbitung diajak oleh bagian personalia PT Sejin Lestari Furniture, Agus untuk mengunjungi divisi alat musik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala divisi alat musik, Dana Murwana menyampaikan gambaran umum divisi alat musik PT Sejin Lestari Furniture dalam pembuatan alat musik terutama pembuatan gitar dan saat ini telah mampu berproduksi untuk keperluan ekspor. “prinsipnya kita welcome kedatangan bapak beserta rombongan, selanjutnya kami fleksibel apabila akan melakukan studi banding lebih detail melihat produksi gitar secara langsung di PT Sejin untuk nantinya menjadi pengetahuan yang bisa digunakan dalam produksi pembuatan gitar di Lapas Kelas III Rangkasbitung” Pungkasnya

Rombongan Lapas kelas III Rangkasbitung selanjutnya diajak melihat gudang produksi yang terletak di tempat yang terpisan, rencananya kegiatan studi banding ini akan dijadwalkan secara kontinue. Kegiatan studi banding ke PT Sejin Lestari Furniture berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.(SAN)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Wow… Sudah 1 Bulan Sampah Berserakan di Tepi Jalan ini

admin

Kodim 0603/Lebak,Bersama Pemerintah Kabupaten Lebak Melaksanakan Gebyar Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Rangkasbitung

admin

Hindari Kemacetan, Polda Banten Lakukan Penyekatan Ranmor dari Jakarta Menuju Anyer

admin

Leave a Comment

Translate »