jestv.id
Daerah

Lapas Rangkasbitung Sidak Kamar WBP

LEBAK,JESTV.ID-Demi menjaga Kehikmatan Bulan Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Satops Patnal kembali melaksanakan penggeledahan kamar hunian WBP, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan seminggu sekali untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Rangkasbitung, Selasa (20/04).

Pelaksanaan sidak dilakukan di beberapa kamar hunian, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto di dampingi ketua Satgas Kamtib Lapas Rangkasbitung, Randhy Zulhelmy beserta Jajaran Pengamanan.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan “Tentu kehikmatan bulan Ramdhan harus tetap terjaga dengan baik, lingkungan nyaman dan program pembinaan jalan, jadi sidak ini sebagai deteksi dini pencegahan gangguan kamtib. Jadi lingkungan tetap steril dari barang-barang yang tidak diinginkan seperti Hp, narkoba, sajam atau lainny. Alhamdulillah tadi tim tidak menemukan barang tersebut” ungkap Budi.

Budi menambahkan kegiataj rutin ini juga sejalan dengan kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -57.
“Menjadi bukti dan kado Pemasyarakatan bahwa Lapas terus melakukan upaya-upaya terbaik dalam menciptakan pelayanan yang baik, dan menciptakan lingkungan yg aman dan mendeteksi pencegahan penyalahgunaan narkoba di Lapas, kita tegas sekali Zero tetap zero” Tutup Budi dalam rilisnya.

Randhy Zulhelmy selaku ketua satgas Kamtib menjelaskan “Saat sidak tadi, kita mengamankan paku, kartu remi, kaca cermin, ampelas, Barang hasil razia/sidak selanjutnya diinventarisir dan didata yang selanjutnya diamankan sebelum di musnahkan, Kita pastikan tidak ada Hp dan narkoba didalam” ujar Randhy.

Kegiatan tersebut akan selalu dilaksanakan secara berkala, guna menjaga dan meminimalisir peredaran barang terlarang di dalam Lapas dengan tetap mematuhi/menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, tutup Randhy.(KUSNADI)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Menyiapkan Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023 nan Eksotis di Hutan Kota GBK

MOI Kota Tangerang Atas Izin Allah SWT Ramadhan Berbagi Berkah Pada Duafa dan Yatim

Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Patroli

Leave a Comment

Translate »