LEBAK,JESTV.ID-Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung terus kembali menorehkan karya hasil Pembinaam Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kali ini dilakukan Panen Hasil Komoditas pertanian sayur berupa Kangkung dan bayam, Selasa (25/05/2021)

Kegiatan panen tersebut dilakukan oleh sejumlah WBP didampingi oleh pembina kegiatan kemandirian, kegiatan budidaya dengan memanfaatkan lahan dan beranggang disekitar dalam Lapas.

Dihubungi awak media, Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan staf pembinanya melaksanakan panen sayuran di areal belakang Lapas.

“Tadi saya sudah dilaporkan hasilnya cukup baik, alhamdulillah mereka bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi sesuatu hal yang bermanfaat, ini menjadi bukti bahwa mereka banyak mengikuti kegiatan yang positif dengan baik, karena outputnya terlihat bersama. Smoga ini menjadi penambah semangatlah mereka untuk terus berkarya” Kata Budi Sapaan akrab Kalapas

Sementara salah satu WBP, sebut saja FS mengaku senang karena apa yang telah dilakukannya berbuah hasil.
“Ga nyangka sih sebetulnya, bisa panen hari ini. Ini menjadi awal saya dan rekan-rekan WBP lain kalau kita mau belajar dan berusaha berkarya itu akan bisa menghasilkan karya yang nyata juga. Pokoknya disini saya banyak tahu” Ujar FS salah satu WBP

Sebagai informasi Hasil dari Panen sayuran ini sudah mendapat pesanan dari masyarakat dan mitra kerja Lapas.(YANTO)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »