jestv.id
Uncategorized

Masih Pandemi, WBP Panen Sayuran di SAE Lapas Rangkasbitung

LEBAK,JESTV.ID-Sarana Asimilasi dan Edukasi yang lebih dikenal SAE Lemabaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali menunjukan kinerja positifnya, hal ini ditandai dengan keberhasilan panen budidaya Pertanian Sayur-mayur di Lahan SAE Sumurbuang, Cibadak. Rabu (24/03)

Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan panen didampingi Kasubsi Pembinaan dan Petugas Pembina Kegiatan SAE, Adapun jenis sayuran yang dipanen yaitu sawi hijau. Total panen pertama berjumlah 10 kg jenis cesim dari hasil bercocok tanam WBP Lapas Rangkasbitung.

Keberhasilan Lapas Rangkasbitung dalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam dan berkebun sayur-sayuran tidak lepas dari dukungan dari Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto di tempat terpisah menjelaskan “Dengan pembinaan yang dilakukan oleh petugas kepada WBP yang melaksanakan asimilasi ditambah dengan kegigihan WBP yang ingin belajar bersama-sama menjadikan lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung menjadi hijau dan produktif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat”.

Kegiatan berkebun ini mengubah lahan tidur/kosong, hasilnya bisa dinikmati para WBP dan juga petugas sendiri dan juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun, tutup Budi Ruswanto.

Senada dengan Kalapas Rangkasbitung, WBP sebut saja DH mengatakan “Saya merasa senang dengan kegiatan panen sayuran jenis cesim ini, saya dan rekan lainya jadi lebih termotivasi untuk lebih giat lagi. Saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan dapat kembali panen secara berklanjutan dengan kualitas yang baik dan disukai oleh penggunanya nanti,” ujarnya.(SAN)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

1.019 Orang Diamankan Polda Banten, Dalam 7 Hari Operasi Premanisme

admin

Polda Banten Laksanakan Anev Mingguan Gangguan Kamtibmas

admin

Farid Ajak Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

admin
Translate ยป