LEBAK,JESTV.ID-Guna Memastikan Pelayanan yang Optimal dalam memperingati Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Nirhono Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menyambangi Lapas Rangkasbitung, Sabtu (15/05).

Dalam kunjungan kerjaanya Kadivpas dan rombongan di sambut oleh Kepala Lapas Rangkasbitung, dan pejabat struktural. Kadivpas langsung mengecek dan meninjau sejumlah layanan dan fasilitas Hari Raya idul Fitri di Lapas Rangkasbitung.

Kepada humas, Kadivpas Banten menyampaikan sejumlah kesan dan arahanya atas layanan di Lapas Rangkasbitung.
“Sudah langsung saya cek layanannya, mulai dari layanan titipan makanan, video call, alur dan SOP nya saya Cek, saya tanya langsung juga pengguna layanannnya baik itu Keluarga Pengunjung maupun WBP, Alhamdulillah jawabnya memuaskan katanya layanannya, dan ini sesuai juga dengan hasil pengamatan saya, sudah baguslah semua dipersiapkan dengan baik, sesuai protokol dan humanis ada juga sinergi dari Kepolisian membantu” Ujar Nirhono Kadivpas Banten

Kadivpas Kemenkumham Banten turut juga meninjau seluruh area blok hunian, kebersihan dan kegiatan yang berjalan. Turut dilakukan pengecekan media informasi Lapas terkait penyampaian Surat keputusan remisi.

“Tadi saya juga pastikan sudah ada SK nama-nama penerima Remisi di papan pengumuman dan Warga binaanya saya minta cek langsung dalam aplikasi Self service, sama enggak dengan sistem, Alhamdulillah sama, itu artinya Lapas Rangkasbitung telah maksimal dalam pemberian pelayanan dan pemmberian hak-hak bagi WBP. Pertahankan dan tingkatkan kualitas layanannya” Harap Nirhono sapaan akrab Kadivpas Banten.

Menanggapi Kunjungan Kadivpas Banten, Budi Ruswanto Kalapas Rangkasbitung menyatakan bahwa Lapas Rangkasbitung berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Alhamdulillah dari hari Pertama sampai sekarang tidak ada kendala dalam pelayanan, berjalan lancar, masyarakat dan WBP tampak senang suasana didalm juga kondusif, prinsipnya kami berikanan layanan terbaik kami sesuai dengan moto layanan kami Melayani dengan hati, setulus hati dan sepenuh hati dan tentu arahan Pa Kadivpas menjadi motivasi tambahan bagi kami” Pungkas Budi Ruswanto

Sebagai informasi selama Hari Raya idul fitri 1442 Hijriyah, Lapas Rangkasbitung membuka sejumlah layanan diantaranya Pelayanan Titipan makanan, layanan video call, layanan komunikasi via Wartelsuspas.(YANTO)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป