Daerah

Pengunjung Berangsur Sepi, Seluruh Destinasi Wisata Anyer sudah di tutup

SERANG,JESTV.ID-Pasca penyekatan yang dilakukan oleh Polda Banten bersama TNI dan stakeholder terkait, wisata pantai di Anyer hingga Carita berangsur sepi.

Penyekatan tersebut merupakan tindakan lanjut dari Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui mengatakan bahwa saat ini kondisi wisata pantai Anyer hingga Carita berangsur sepi.

“Alhamdulillah dengan dilakukannya sosialisasi dan penyekatan yang dimulai dari pagi hari tadi hingga saat ini, wisata pantai di Anyer dan Carita mulai sepi,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa dikeluarkannya Instruksi Gubernur tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mencegah penularan Covid-19.

Berdasarkan pantauan dilapangan, beberapa tempat wisata di Anyer hingga Carita sudah tutup, sehingga masyarakat tidak lagi bisa masuk.

“Kami juga mengucapkan kepada pengelola tempat wisata yang sudah mendukung Instruksi Gubernur Banten untuk menutup sementara tempat wisatanya,” jelas Edy Sumardi.

Terakhir ia mengimbau, “Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten, mari kita dukung kebijakan pemerintah Provinsi Banten ini. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tahun 2024, Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak

Redaksi

Akibat Meningkatnya Angka Covid -19 Dikecamatan Malingping, Lingga Mengajak Warga Ikut Vaksinasi Massal

admin

Polsek Warunggunung Polres Lebak Melaksanakan Vaksin Jemput Bola dari Sekolah Ke Sekolah

admin

Leave a Comment

Translate »