jestv.id
Daerah

Penuh Hak Yang Sama Satu Orang WBP Lapas Rangkasbitung Peroleh Remisi Waisak

LEBAK,JESTV.ID-Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung secara simbolis memberikan penyerahakan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus Hari Raya Waisak tahun 2021 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung secara virtual dan serentak diseluruh Indonesia, Rabu (26/05).

Usai Apel penyerahan Remisi secara Virtual, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menegaskan remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan dengan baik. Ia juga memastikan di tengah pandemi COVID-19, hak-hak narapidana, seperti pemberian remisi, asimilasi dan integrasi, layanan kunjungan online, layanan kesehatan, dll, tetap dilayani.

“Pemberian remisi merupakan wujud negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan bagi narapidana untuk selalu berintegritas, berkelakuan baik, dan tidak melakukan pelanggaran. Diharapkan pemberian remisi dapat memotivasi narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari,” harap Budi Ruswanto.

Sementara itu, Kasubsi Admisi dan Orientasi, Adhi Permada Yudha menyatakan bahwa Lapas Rangkasbitung memberikan hak yang sama bagi setiap WBP.
“Ya betul, kalau sudah berkelakuan baik dan syaratnya sudah dipenuhi seperti yang disampaikan pa Kalapas tadi, kita wajib mengusulkan dan membrrikan hak yang sama bagi pemeluk agama setiap WBP, kecuali kalau ada catatn kurang baik dsn melakukan pelanggaran systum juga akan menolak ya. Kita bekerja by system sekarang jadi otomatis itu yang berhak dan tidaknya. Saya berharap juga ta ini menjadj motivasi tambahan bagj semua WBP” Terang Yudha sapaan akrab pria asal pandeglang ini.(CEP)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Masyarakat Desa Pemanggilan Lampung Selatan

admin

Ketua PMI Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Kepada Warga Masyarakat Korban Bencana Alam Kampung Dadap Jajar

admin

Jumat Barokah, Polda Banten Salurkan 45 Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

admin

Leave a Comment

Translate »