PANDEGLANG,JESTV.ID-Pencarian nelayan yang dilaporkan hilang di duga tenggelam di perairan selat Sunda, pada hari Selasa tanggal 13 April 2021,lalu.Yang bernama Indra (23), warga kampung Bama Hilir, Desa Margarasa, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang di hentikan.Senin (19/4/2021)

Menurut keterangan Bambang selaku koordinator Pos SAR Kabupaten Pandeglang, mengatakan pencarian di hentikan.

“Kita selama oprasi lima hari sudah sangat maksimal,sudah dua kali turun ke air mulai dari pagi pukul. 08.00 sampai dengan pukul. 11.00 Wib, dan beristirahat.Oprasi dilanjutkan kembali pada pukul. 14.00 wib sampai dengan 17.00 wib.

“Biasanya pencarian yang hilang paling lama dua sampai tiga hari, mayat sudah mengambang atau mengapung di permukaan air.Pada hari ini Senin tanggal 19 April 2021,pukul.17.00 wib, dinyatakan ditutup dan dihentikan dengan hasil yang masih nihil, tapi secara SOP oprasi SAR 5 hari dihentikan, ” ujarnya.

Pada saat apel penutupan pencarian korban tenggelam di Pantai Laba Margarasa,Kecamatan Pagelaran Bambang koordinator Pos SAR Kabupaten Pandeglang mengatakan,”Penutupan ini tidak mutlak ditutup,kami tetap melakukan pemantauan-pemantauan, jika ada kabar atau informasi tentang keberadaan mayat saudara Indra, kami turun dan kami minta bantuanya kepada potensi SAR yang ada,” ungkapnya.

Lanjut Bambang kami Basarnas Kabupaten Pandeglang mengucapkan terimakaih kepada potensi SAR yang ada, BPBD Kabupaten Pandeglang, SRC 28 Kwarda Banten,URC 0131Kwaran Sukaresmi,TRC 2801 Kwarcah Parmuka Pandeglang, Koramil Pagelaran, Lanal Banten.

“Pos TNI AL Labuan,Pol Air Panimbang, Polsek Pagelaran, Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang dan Swk Koramil Pagelaran.Kedepannya semoga potensi SAR yang ada di Kabupaten Pandeglang lebih bersinergi lagi,” pungkas Bambang Koordinator Pos SAR Kabupaten Pandeglang. (Red/Bm)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป