jestv.id
Daerah

Puskesmas Sajira Melaksanakan Vaksinasi Covid-19,Giat Tersebut di Pantau Kapolsek Sajira

LEBAK,JESTV.ID-Puskesmas Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, melaksanakan penyuntikan vaksin covid-19, khusus kepada pelayanan publik seperti Kepolisian Polsek Sajira, Aparat Desa dan UPT yang ada diwilayah Kecamatan Sajira,Vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 21 Vial, untuk 47 orang.Senin (1/3/2021)

Kepala puskesmas Kecamatan sajira, Suripto mengatakan bahwa,”Mulai hari ini, Senin 1 Maret 2021,kami melaksanakan penyuntikan vaksinasi kepada pelayan publik seperti, Kepolisian yang bertugas di Polsek Sajira, kemudian unsur dari Kecamatan dan pegawai Desa,juga Upt.

Sementara untuk TNI yang bertugas di koramil, wilayah Sajira hari ini mereka mengikuti penyuntikan vaksin di Kodim 0603/Lebak, dan untuk para guru hingga kepala Sekolah itu akan dilaksanakan penyuntikannya,pada hari Selasa tanggal 2 Maret 2021.Kemudian orang yang divaksin adalah orang yang sehat berusia 18 tahun  sampai dengan 59 tahun,”ujarnya.

“Masih kata kepala puskesmas Sajira ,Suripto,sasaran dari vaksinasi tersebut adalah untuk mendapatkan  kekebalan imunitas terhadap virus copid – 19. Saat ini di puskesmas Keamatan Sajira vaksin yang tersedia 21 vial. Untuk 47 orang.Namun hari pertama ini hampir  25 orang yg sudah melaksanakan vaksinasi.Alhamdulilah kegiatan vaksinasi ini berjalan aman tertib dan lancar.Harapan kami semoga masyarakat menerima vaksin ini dengan baik,”kata H.Suripto.

Selanjutnya Kapolsek Sajira Akp.Waluyo merupakan orang pertama yang disuntik vaksin covid-19,menurutnya,”Alhamdulilah saya tidak ada masalah pada saat selesai disuntik vaksin.Pesan saya kepada masyarakat Kecamatan Sajira, jangan takut untuk di vaksin,tentunya sesuai dengan harapan pemerintah agar covid -19 ini berjalan dengan lancar dan terkendali,”ungkapnya.

Suja’i Sekamat Kecamatan Sajira juga menambahkan,” Usia saya saat ini sudah 56 tahun disaat di lakukan vaksinasi sama sekali tidak merasakan epek samping apa-apa, yang dikatakan dimedsos yang katanya pada saat di suntik vaksin akan berepek mual mual,atau apa itu tidak benar buktinya, Alhamdulilah saya tidak merasakan apa-apa.

“Sayapun mengapreasi kepada tenaga kesehatan khususnya puskesmas Kecamatan Sajira. Dalam kegiatan vaksinasi ini,betul-betul selektip,dilakukan secara di secrening terlebih dahulu,dan diperiksa terkait kesehatan kita,tujuan nya melakukan konfirmasi kepada penyakit misalnya, riwayat paru.jantung hipertensi.akut ayan sehingga jika ada riwayat tersebut.Maka vaksinasi nya tidak bisa di lanjutkan.jelas yang divaksin itu adalah orang yang sehat,”pungkas Suja’i Sekmat Sajira.(YANTO)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Gubernur Arinal Djunaidi Mendampingi Ketua Umum Yayasan Kemala Bhayangkari, Melepas Peserta Road Tour of Kemala Criterium dan City Ride Seri 4 Lampung 2023

Peduli Pesantren, BIN Lakukan Vaksinasi Untuk Santri di Kresek Kabupaten Tangerang

Tim Kesehatan Polda Banten Kunjungi Rumah Korban Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Tangerang

Leave a Comment

Translate »