LEBAK,JESTV.ID-Rumah beserta bengkel motor milik Aang Enoh (36) di Kampung Ciawi RT 01 RW 01, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengalami kebakaran hebat, pada Kamis malam 3 Juni 2021, sekira pukul 08.30 WIB.

Rumah dan bengkel yang mengalami kebakaran hebat berada di pinggir jalan ruas Rangkasbitung-Jakarta tepatnya di Ciawi,Kecamatan Rangkasbitung,Kabupaten Lebak.
Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
“Itu yang kebakaran sebuah ruko, bangunan dua lantai. Kobaran api besar terlihat pada Lantai atas yang dijadikannrumah tinggal dan lantai bawahnya bengkel,” kata Tim Reaksi Cepat BPBD Lebak Hafid kepadawartawan.Kamis, (3 Juni 2021).

Hafid menjelaskan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun saat ini api sudah mulai padam.
“Dari Damkar menerjunkan 2 unit dan BPBD 1 unit. Untuk sementara belum diterima laporan adanya korban jiwa maupun luka, kita masih berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan agar api tidak menjalar kebangunan lain,” katanya.

Lebih lanjut Hafid mengungkapkan, kronologi kejadian, sekira jam 08.30 WIB, pemilik Ruko atau bengkel sepeda motor yaitu istrinya Aang Enoh yaitu Susi mendengar suara percikan api dari lantai 2 rumah. Saat itu pemilik rumah langsung melihat sumber suara dan melihat api yang makin membesar.

“Seketika, pemilik rumah langsung menyelamatkan barang berharga. Salah satunya mobil pribadi yang berada di dalam bengkel langsung dikeluarkan,” katanya.

Kobaran api baru bisa di padamkan selama 1 jam kemudian, lebih tepatnya sekira pukul 09.30 WIB.
“Kondisi bangunan yang terbakar hanya lantai 2. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik,” katanya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป