jestv.id
Daerah

Tim Monev Ditjenpas Sidak Lapas Rangkasbitung

LEBAK,JESTV.ID-Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hulum dan HAM RI melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto, senin (24/05).

Rombongan Tim Monev dari Ditjenpas dipimpin oleh Kasubdit Giatja Ditjenpas, Suranto menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembinaan kemandirian pada Lapas Kelas III Rangkasbitung.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Monev Ditjenpas meninjau langsung seluruh area di Lapas Kelas III Rangkasbitung mulai dari blok hunian, Ruang Pelayanan dan khususnya area kegiatan Pembinaan seperti bengkel kerja Pembinaan, bengkel kerja gitar dan lahan perkebunan didalam Lapas.

“Kegiatan pembinaan sudah berjalan baik, dan hasilnya sudah terdengar diluar Lapas, masyarakat memiliki testimoni yang baik atas hasil pembinan disini (lapas Rangkasbitung) dan hari ini saya dan jajaran membuktikan sendiri kegiatan pembinana yang sedang berlangsung” Kata Suranto kepada media.

Diakhir kunjungannya, Kasubdit Giatja Ditjenpas, Suranto berharap ritme dan hasil pembinaan disini dapat ditingkatkan.

“Yang sudah baik pertahankan dan tingkatkan, semoga tahun kami dari pusat bisa lebih mensupport pembinaan disini baik dari segi pemenuhan sarana maupun pemenuhan dukungan yang lainnya” Harap Suranto.

Kalapas Rangkaabitung, Budi Ruswanto mengatakan “Dengan adanya kunjungan kerja dan monitoring ini, Lapas Rangkasbitung akan terus meningkatan PNBP untuk tahun 2021 serta menjalin sinergitas dengan mitra yang berhubungan erat dengan pembinaan kemandirian yang ada di Kabupaten Lebak untuk meningkatkan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan yang unggul dalam bidang produksi baik pertanian, peternakan, , pembuatan paving blok, pembuatan gitar, dan pembuatan telur asin’ ungkapnya.(YANTO)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Panit II Samapta Polsek Warunggunung Beserta Perades Desa Banjarsari Melaksanakan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi (PMK)Penyakit Mulut dan Kuku

ALUMNI AKPOL 1999 BATALYON ENDRA DHARMALAKSANA GELAR VAKSINASI COVID 19 DI DESA SAWARNA

MP3I Banten Mengecam, Tuntun Panji Gumilang di Proses Hukum

Leave a Comment

Translate ยป