LEBAK,JESTV.ID-Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0603/Lebak,di Desa Gunung Anten dan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak-Banten, adalah bentuk sinergitas TNI-Polri juga Masyarakat,saling bahu-membahu ikut membantu kegiatan anggota TMMD.Kamis (25/3/2021)

Dalam kegiatan TMMD, warga  ikut serta membantu prajurit TNI dan Polri dalam melaksanakan pekerjaan fisik maupun nonfisik. Mereka bahkan tidak kenal lelah dan bosan dalam membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan di wilayahnya.

Inilah bentuk bantuan masyarakat bukti sinergitas yang terjalin dan diperlihatkan di TMMD 110 Kodim 0603/Lebak.Sinergitas juga diperlihatkan anggota Polri disetiap harinya terun ke lokasi TMMD,begitu juga ibu-ibu warga masyarakat Desa Gunung Anten dan Warga Masyarakat Desa Jayasari.

Dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik,seperti mebuat jalan,rehab Majlis Ta’lim,dan membangun Rutilahu,terlihat jelas TNI, Polri dan masyarakat saling bahu-membahu membangun sasaran fisik menyukseskan TMMD.

“Ini bukti sinergitas yang tinggi antara TNI, Polri,warga masyarakat Desa Gunung Anten dan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga ,” ungkap.Kapten Inf Yan Tirtayasa Komandan SSK TMMD,Kodim 0603/Lebak.

masih kata Kapten Inf Yan Tirtayasa,”Berkat sinergitas ini progres TMMD di Kecamatan Cimarga, terus menunjukan perkembangan yang baik,sinergitas ini juga adalah pembangkit semangat gotong royong,” ujarnya.

Sementara itu, ibu Sumi, salah satu warga Desa Gunung Anten saat ditemui di lokasi TMMD di Desa Gunung Anten,menambahkan,”Kami sebagai warga Desa Gunung Anten,akan selalu membantu anggota TMMD,soalnya ini juga salah satu penyemangat gotong royong.

“Apa lagi setelah TMMD hadir di Desa Kami,kami merasa senang,bapak-bapak TNI dan Polri sudah membuatkan jalan untuk kami, jadi kalau kami mau ke Desa Jayasari nengokin saudara tidak harus muter dan masuk dalam hutan,setelah kami dibuatkan jalan dari Desa Gunung Anten menuju Desa Jayasari jadi dekat walaupun jaraknya sekitar 7 kilo meter.Sekali lagi kami warga masyarakat Desa Gunung Anten mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang tergabung di TMMD ini,”pungkas Sumi warga Gunung Anten.(SAN)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »