jestv.id
Ekonomi

Bazar Pasar Tani Lebak Tawarkan Produk Unggulan Poktan, UKM/UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Lebak

JESTV.ID, LEBAK – Dinas Pertanian Kabupaten Lebak di bulan Ramadhan tahun ini menggelar Bazaar Pasar Tani Lebak, bertempat di Plaza Lebak Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Kegiatan Bazaar Pasar Tani Lebak direncanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 25 April 2022.

Adapun produk yang akan di pasarkan di kegiatan tersebut, mulai dari produk hasil tani dari Kelompok Tani, UKM/UMKM dan pelaku Ekonomi Kreatif yang ada di Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Rahmat Yuniar mengatakan bahwa kegiatan ini membuka peluang dan kesempatan seluas-luasnya bagi kelompok tani, pelaku UKM/UMKM dan pelaku Ekraf, untuk dapat memasarkan produk-produknya di Bazaar Pasar Tani Lebak.

“Diharapkan kegiatan bazaar pasar tani lebak ini dapat mengangkat semua produk dan potensi yang ada di kelompok tani, ukm/umkm dan ekraf,”kata Rahmat di hubungi via whatsapp nya, Jumat (8/4/2022).

Menurut Rahmat, bazaar pasar tani lebak ini selain untuk mengangkat produk hasil para kelompok untuk ditawarkan kepada masyarakat, disisi lain dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang untuk meningkatkan tingkat pendapatan ekonomi kesejahteraan para kelompok tani, pelaku ukm/umkm dan ekraf.

Dan tak hanya itu, bazaar pasar tani juga memotivasi semangat Kelompok Tani, Pelaku UKM/UMKM dan ekraf dalam mendukung visi Bupati lebak, yaitu Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal.

“Jadi produk-produk yang di tawarkan dalam kegiatan itu bagian dari mendukung program pemerintah Kabupaten Lebak yaitu Visi Bupati Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal, melalui produknya sebagai oleh-oleh hasil dari pada Kelompok Tani Lebak, UKM/UMKM dan Pelaku ekraf di Kabupaten Lebak,”ujar Rahmat Yuniar.

Kawasan Plaza Lebak yang menjadi tempat Bazaar Pasar Tani Lebak memungkinkan masyarakat untuk sekaligus menanti berbuka puasa dan mencari makanan untuk buka puasa karena kegiatannya di mulai pukul 14.00 sampai dengan waktu berbuka puasa.(MS)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

TEAM GUGUS TUGAS MASIH DAPATI KIOS TAK PATUHI GANJIL GENAP

admin

Kepala Desa Gunung Kaler, Dampingi Petugas Kantor Pos Bagikan Bantuan BPNT Ke 289 KPM

admin

KOMUNITAS SALAM SETETES DARAH LEBAK DAN PANDEGLANG BERIKAN BANTUAN

admin

Leave a Comment

Translate »