jestv.id
Daerah Pemerintahan

Kepedulian Forwatu Banten terhadap Pembangunan mushola Gandeng semua elemen Pemerintah termasuk Kopsyah BMI Banjarsari, Konsisten Bangun Mushola di Cipanyi

JESTV.ID-Lebak ,- Gerakan Forwatu Banten terus berjalan membuat semua elemen Pemerintah setempat sangat bangga dan terima kasih atas kepeduliannya, Mushola merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim, di mana umat dapat saling berkumpul untuk melaksanakan shalat, mengaji, dan beribadah lainnya. Pembangunan masjid bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan fisik komunitas muslim, tetapi juga memiliki manfaat yang mendalam secara spiritual dan sosial. Senin (20/5/2024).

Pembangunan Mushola sebagai amal jariyah sudah lazim kita semua harus peduli dilakukan umat Islam, seperti halnya dilakukan Forum Warga Besatu (Forwatu Banten) hingga saat ini terus konsisten mendorong pembangunan Mushola ‘Nurul Janah’ di Kp.Cipanyi, Ds.Umbuljaya, Kec.Banjarsari, Kab, Lebak, Banten progresnya telah mencapai 20%.

Pada kesempatan kali ini, Forwatu Banten menggandeng semua Pemerintah yang lain Kopsyah BMI Cabang Banjarsari guna membahas perencanaan pembangunan Mushola Nurul Janah dan progres permohonan bantuan dari Kopsyah BMI Cabang Banjarsari.

Sebelum menghadap Kantor Kopsyah BMI Cabang Banjarsari, pengurus Forwatu Banten disambut Camat Banjarsari, Mahfud Basyir dan memberikan apresisasi kepada Forwatu Banten dilanjutkan menemui Saudara Cucu Bagian Administrasi Kopsyah BMI yang kebetulan Kepala Cabang (Kacab) Kopsyah BMI Banjarsari sdr Firkon berhalangan hadir.

Lanjut untuk ke KUA untuk mengecek kekurangan Profosal yang ada dan Alhamdulillah dari KAU disambut dengan baik, kepala KUA, H.Agus salim.juga sangat antusias dan memberikan semangat yang sangat luar biasa sehingga beliau juga akan turun kelokasi musholah Nurul janah.

“Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Banjarsari mengucapkan terimakasih atas kunjungan pengurus Forwatu Bantu yang tanpa lelah mendorong agar Mushola Cipanyi terwujud,” ujar Camat Banjarsari, Mahfud Basyir, ditempat terpisah.

Disela-sela pertemuan tersebut, Cucu salah satu perwakilan Kopsyah BMI Cabang Banjarsari menjelaskan bahwa prosedur permohonan bantuan di Kopsyah BMI harus melalui mekanisme surat permohonan bantuan yang ditujukan ke Kopsyah BMI Kecamatan Banjarsari.

“Buat proposal permohonan dengan bentuk bahan bangunan, kemudian jika sudah direalisasi pengerjaannya akan dilakukan oleh pihak BMI,” ungkap Cucu.

Sementara itu menurut Kepala Cabang Kofsyah BMI Cabang Kecamatan Banjarsari mengatakan pihaknya akan berupaya untuk membantu pembangunan Mushola ‘Nurul Janah’ di Kp.Cipanyi, Ds.Umbuljaya secara optimal.

“Kita optimalkan bantuan karena Kopsyau BMI miliki program bantuan sosial, salah satunya ialah membangun tempat ibadah dalam bentuk barang dan pengerjaan sperti SAB (Sarana Air Bersih) dan lainnya. Kami akan upayakan bantu secara optimal,” kata Fikron saat dihubungi media.

Menanggapi hal tersebut, Presidium Forwatu Banten, Arwan, S.Pd.,M.Si menyampaikan pihaknya sengaja mengundang tim panitia pembangunan untuk turut hadir agar dapat memahami langsung mekanisme yang dijelaskan pihak Kopsyah BMI dan segera menyusun berkas proposal bantuan tersebut.

“Bagaimanapun permohonan bantuan bantuan harus melalui proposal sehingga kami sengaja mengundang panitia untuk menyiapkan berkas permohonan tersebut,” papar Arwan.

“Kami datang untuk memberikan solusi, insya Allah dalam waktu dekat Mushola Cipanyi akan selesai dibangun,” tegas Arwan, ayah dari dua anak ini.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu 17 April 2024 pengurus Forwatu banten didampingi Srikandi,Kesatuan Komando Pembela merah putih (KKPMP) mendatangi Mushola Cipanyi memberikan bantuan dana awal bangun ‘Surau untuk Cipanyi’ dan akan berikan bantuan tahap II juga. (Sitinurjanah).

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Personil Polsek Warunggunung Polres Lebak Melaksanakan Pengaturan Lalulintas Antisipasi Kemacetan Menjelang Arus Mudik di Pertigaan Sampay

admin

Rizwan Aktivis Sekaligus Wakil Ketua 1 DPW Ormas Badak Banten, Siap Bela Masyarakat Jayasari Sampai Titik Darah Penghabisan

admin

Pastikan Prokes, Anggota Polsek Bayah Polres Lebak Himbau Peserta Kampanye

admin
Translate ยป