JESTV.ID, LEBAK – Komunitas Audio Sound System (KASS) Lebak menggelar acara kontes sound system dilapangan alun-alun Kecamatan Warunggunung, pada sabtu dan minggu (9-10/9/2023).

Gelaran acara di ikuti peserta dari berbagai daerah di banten. Tujuan diadakannya kontes sound system ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengusaha rental sound system.

Panitia membagi 2 kategori, diantaranya kelas untuk 2500 watt dan 5000 watt. Untuk masing-masing pemenang kontes, panitia menyediakan hadiah berupa piagam penghargaan dan trofi.

Untuk kriteria dalam penilaian terdiri dari 3 kategori yaitu, penilaian cara ngemixing audio, kejernihan suara (Clarity) dan Sound Pressure Level (SPL).

Panji Kuswanto selaku ketua panitia mengatakan, kontes ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengusaha rental sound system. Sehingga paguyuban rental sound system di Kabupaten Lebak bisa lebih terorganisir.

“Kami bermaksud menjalin silaturahmi yang lebih akrab bersama rekan-rekan soundman dan pengusaha rental sound di kabupaten lebak ini,” ujar Panji.

Selain itu ketua panitia mengharapkan dengan diadakannya kontes sound system ini, para pengusaha rental sound, rekan-rekan soundman dapat terjalin hubungan yang harmonis. Sehingga bisa bekerjasama dalam hal audio sound system.

“Ya, kami panitia berharap kedepannya para pengusaha rental sound ini, satu sama lainnya bisa guyub, bekerjasama dan menjalin hubungan yang harmonis sesama pengusaha rental sound system,” harap Panji.

Dalam acara kontes sound tersebut, jestv sound system turut berpartisipasi meramaikan gelaran giat yang diselenggarakan oleh Komunitas Audio Sound System (KASS) Lebak.

Bedi sang soundman jestv sound system mengatakan, ini pertama kalinya sound jestv turut ikut berpartisipasi dalam acara kontes sound. Dan berharap dengan ikut sertanya acara ini bisa menjalin keakraban dengan sesama pencinta dan pengusaha rental sound di rangkasbitung dan sekitarnya.

“Alhamdulillah kami bisa turut serta diacara ini. Bukan semata piala atau hadiah yang kami harapkan, tapi kebersamaan dan tali silaturahmi yang terjalin erat yang utama kami harapkan,” ujar Bedi.

Kontes sound system ditutup dengan pembagian piagam dan trofi. Untuk juara calarity Klass 5000 Watt :
1. Eko yuniharyadi PHASS AUDIO
2. Hendri Hartono DPM AUDIO/ DWITA
3.EMAN EPENDI PN AUDIO

Juara clarity klass 2500 watt:
1. ARULL ROELIND AUDIO
2. TISNA GN AUDIO
3. Ekem CAHAYA MUSIC

JUARA SPL KLASS 5000 watt
1. Yiyi  ELTAMA
2. Opik DAVINKA
3. Eman PN AUDIO

JUARA SPL KLASS 2500 watt
1. Baduy  BASS AUDIO
2. Ucen   ROELIND
3. Ekem  CAHAYA MUSIC.

(Rizal-Reza)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »