jestv.id
Daerah Pendidikan

Membanggakan Siswa SDN 2 Curugbadak Meraih Juara 1 di Kejurkab Pencaksilat 2024

JESTV.ID, LEBAK – Siswa SDN 2 Curugbadak Kecamatan Maja, Meraih Juara 1 dan 2 dalam Lomba Kejurkab Pencaksilat Kabupaten yang digelar di Pedepokan Kabupaten Lebak-Banten, Senin (29/4/2024).

“Iya kang, Alhamdulilah SDN 2 Curugbadak, ada dua siswa yang berprestasi yaitu meraih juara 1 dan 2 di Kejurkab pencaksilat yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 April 2024 di Padepokan Ona Rangkasbitung,” ujar Kepala SDN 2 Curugbadak H. Surahmat S. PD ditemui media Jestv.id.

“Dalam Kejurkab tersebut diikuti oleh tiap sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sekabupaten Lebak.
Juara 1 atas nama Neymar Rama Saputra, siswa kelas 3 meraih medali emas.
Juara 2 atas nama Muhamad Arya Ibrahim, siswa kelas 5 meraih medali perak dan kedua siswa tersebut akan maju kembali dalam persiapan acara O2SN 2024,” ungkapnya.

Kepsek SDN 2 Curugbadak menjelaskan, kegiatan ajang ini merupakan wahana aktualisasi unjuk prestasi peserta didik yang juga menjadi momentum untuk menemukan anak didik berbakat yang diselenggarakan pada acara O2SN 2024.

“Tentunya saya selaku Kepala Sekolah merasa senang dan bangga atas Keberhasilan dalam acara Kejurkab Pencaksilat, hal ini berkat adanya kerjasama yang baik ketua komite, serta motivasi wali murid dan kerja keras seorang guru PJOK SDN 2 Curugbadak yang kerap kali melatih siswa di perguruan Tadji Malela bersama siswa dalam melaksanakan latihan Pencaksilat, sehingga saat ini dapat meraih prestasi yang luar biasa,” terangnya.

Untuk diketahui, Sejarah Perguruan Silat Tadji Malela didirikan pada 4 Agustus 1974 oleh R. Djadjat Kusumah Dinata. Nama Tadji Malela di ambil dari Salah Satu nama seorang raja atau prabu dari kerajaan Sumedang Jawa Barat.

Dalam perguruan Tadji Malela adanya Panca Dharma
1. Ta – Taklukan nafsu jahat dalam diri.
2. Dji- Djiwa murni tangkal keluhuran Budi.
3. Ma- Mantapkan rasa penyerahan diri terhadap tuhan .
4. Le- Lekatkan keberanian ditaraf kebenaran.
5. La- Lapangkan rasa kerendahan hati di mata kesombongan,

Pihaknya berharap, “Dengan keberhasilan Raihan prestasi Kejurkab Pencaksilat tingkat Kabupaten akan di jadikan sebagai bahan evaluasi dan edukasi untuk persiapan yang lebih maju menuju O2SN bulan Mei mendatang. Tetap kompak semangat dalam meraih juara,” tutup H. Surahmat.

Sementara itu, siswa SDN 2 Curugbadak yang berprestasi saat di wawancarai oleh media Jestv.id mengatakan,”Kami berdua ikut lomba dalam Kejurkab Pencaksilat tingkat kabupaten, kami dapat perolehan juara 1 dan 2.
Dan kami mendapatkan medali dan piagam penghargaan dari Panitia dan pak Nabil Jayabaya.
Dengan prestasi ini semoga pak Nabil Jayabaya bisa membantu kami memperoleh hadiah yang bermanfaat buat sekolah kami,” ujarnya.

Di saat media tanya kepada siswa, terkait hadiah dari bapak Nabil? Siswa menjawab dengan semangat.

“Kami ingin sepeda listrik,” sambil tersenyum. (Yanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Team Drive Thru Polsek Bayah Bersama PKM Bayah Gelar Vaksin Presisi Anak 6-11 Tahun di SDN 1 dan SDN 3 Bayah Barat

admin

Kontribusi Komoditas Unggulan Lampung Tingkatkan Perekonomian Nasional

admin

Wagub Chusnunia Dorong Percepatan Penurunan Stunting dan Tingkatkan Koordinasi TPPS Provinsi dan Kabupaten/Kota

admin
Translate ยป