jestv.id
Daerah

Partai Nonparlemen Pringsewu Deklarasikan Koalisi Pringsewu Bersatu

JESTV.ID, PRINGSEWU – Tujuh partai politik nonparlemen di kabupaten Pringsewu yang terdiri dari partai Buruh, partai Ummat, partai Gelora, partai Perindo, PSI, partai Garuda, dan partai Bulan Bintang (PBB) sepakat membentuk satu koalisi dengan nama Koalisi Pringsewu Bersatu. Deklarasi dilakukan di kantor sekretariat Partai Ummat Pringsewu, Sabtu (22/06/2024).

Ketua Koalisi Pringsewu Bersatu, Nurdin, dalam sambutannya mengatakan bahwa digagas atas dasar kepedulian terhadap kabupaten Pringsewu. “Selama ini hak-hak, kepentingan-kepentingan masyarakat belum terakomodir dengan baik. Koalisi Pringsewu Bersatu hadir untuk intervensi dalam pemerintahan demi memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat,” kata Nurdin.

Nurdin melanjutkan yang mendasari dibentuknya Koalisi Pringsewu Bersatu lantaran tujuh partai tersebut memiliki kesamaan nasib dan satu pandangan. “Partai nonparlemen ini acap dipandang sebelah mata padahal ketika digabungkan maka kekuatannya akan besar karena kita memiliki struktur kepengurusan yang jelas dari tingkat wilayah sampai tingkat desa,” terusnya.

Untuk calon Bupati yang akan didukung Koalisi Pringsewu Bersatu, Nurdin yang juga ketua Exco partai Buruh Pringsewu, menerangkan bahwa pihaknya belum menentukan pilihan. “Hari ini baru deklarasi. Mengenai kriteria calon yang akan kita dukung, kami masih akan berdiskusi lagi. Yang jelas kami tidak melihat seberapa banyak isi tasnya tapi kami akan lihat komitmennya dalam memajukan kabupaten Pringsewu karena kami melihat rencana tata ruang kabupaten kita selama ini masih acak-acakan,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Koalisi Pringsewu Bersatu, Marzeri Turangga Muslim, menambahkan bahwa Koalisi Pringsewu Bersatu memiliki modal yang cukup besar dalam basis masa. “Total keseluruhan suara kita di Pileg kemarin mencapai lima persen. Sehingga kami menginkan suara rakyat tersebut bisa diarahkan kepada calon yang tepat,” tambah ketua DPD Partai Ummat Pringsewu itu.

Acara yang dihadiri oleh ratusan kader partai Koalisi Pringsewu Bersatu tersebut juga dihadiri oleh pimpinan partai Koalisi Lampung Bersatu. Wakil Ketua Koalisi Lampung Bersatu, Jefri Tri Sanjaya, dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya deklarasi Koalisi Pringsewu Bersatu. “Mewakili ketua Koalisi Lampung Bersatu kami ucapkan selamat atas deklarasi Koalisi Pringsewu Bersatu. Mulai sekarang kita harus satu visi dan misi dalam menentukan calon Kepala Daerah. Jadi tidak ada lagi kepentingan-kepentingan pribadi,” papar Jefri mewakili Ketua Koalisi Lampung Bersatu, Abdullah Fadri Auli.

Jefri yang juga Sekretaris Wilayah DPW Partai Bulan Bintang juga berharap Koalisi Pringsewu Bersatu agar mengedepankan politik santun. “Jangan ada pola-pola lain diluar apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Menyatukan tujuh partai yang berbeda-beda tapi perbedaan itu bukan untuk berpisah sehingga koalisi kita ini menghasilkan kesepakatan bersama,” pungkasnya. (Ahsani Taqwin)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Pastikan Penerapan Prokes, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli ke Hotel di Anyer

admin

1 hari setelah idul Fitri Personel Polsek Warunggunung Polres Lebak Melaksanakan Pengaturan Lalulintas di pertelon Antisipasi Masyarakat Berpergian

admin

Jelang Berbuka Puasa, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Gatur Lalin Antisipasi Kemacetan

admin
Translate ยป