jestv.id
Daerah Politik

Rapat Konsolidasi Partai Ummat Kabupaten Tangerang Nyatakan Siap Ikuti Pemilu 2024

JESTV.ID, Kabupaten Tangerang – Dalam rangka menyongsong tahapan pemilu 2024 dan pendaftaran partai politik peserta pemilu pada awal Agustus 2022, DPD Partai Ummat Kabupaten Tangerang mengadakan Rapat Konsolidasi dan Koordinasi II dengan seluruh pengurus DPC Partai Ummat se-Kabupaten Tangerang pada 19 Juni 2022.

Berlokasi di sebuah rumah makan sekitar pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang, selain pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Tangerang, juga dihadiri unsur pimpinan DPW Partai Ummat Provinsi Banten dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Ummat A. Muhajir.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Tangerang Ir. Suprapto menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC yang dengan ikhlas dan serius mempersiapkan berbagai hal dalam rangka pendaftaran partai Ummat ke KPU sebagai peserta pemilu. Kepengurusan DPC yang sudah hampir 100% terbentuk, anggota yang sudah lebih dari 1.800 orang tersebar merata di desa/kelurahan, dan berbagai syarat administrasi selesai dipersiapkan, beliau menyatakan siap ikut pemilu 2024. “Dengan pola pergerakan bottom up dan swadaya para kader, kami menyatakan telah siap 100% menghadapi verifikasi KPU untuk menjadi peserta pemilu 2024,” kata Ir. Suprapto.

Sekretaris DPW Partai Ummat Provinsi Banten, Ir. Ediyansyah Rahman memberi apresiasi kerja keras para pengurus Partai Ummat di Kabupaten Tangerang. “Kerja yang luar biasa, luasnya daerah Kabupaten Tangerang dengan 29 kecamatan dan kompleksitas masyarakatnya, ternyata para pengurus DPD dan DPC bisa kerja cepat. Kabupaten Tangerang selalu menjadi salah satu penopang utama pergerakan Partai Ummat di Banten sejak awal partai ini dipersiapkan,” kata Ediansyah Rahman dalam sambutannya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Ummat A. Muhajir Di sela-sela padatnya tugas sebagai Sekretaris Jenderal Partai Ummat, menyempatkan untuk hadir ke Kabupaten Tangerang dan secara langsung menyerahkan SK. Kepengurusan DPD dan seluruh DPC.
Dalam sambutannya A. Muhajir menyatakan sejak awal partai ini berdiri tidak pernah meragukan kemampuan gerak politik para pengurus di Kabupaten Tangerang dan Banten.

Secara khusus beliau memberikan apresiasi kepada segenap jajaran pengurus dan kader Partai Ummat se-Banten yang menjadi salah satu pilar utama DPP saat pendaftaran Partai Ummat di KEMENKUMHAM RI tahun 2021 dan sebagai salah satu provinsi yangg telah melengkapi persyaratan administrasi untuk pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024 ke KPU RI.

Partai Ummat adalah Partai yang berasaskan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Maksudnya adalah nilai-nilai Islam sebagai rahmat bagi semua; dengan menegakkan keadilan, mewujudkan kemaslahatan alam semesta dan kemanusiaan universal, serta menjauhkan segala mafsadat (kerusakan) dan kezaliman. Partai Ummat adalah partai kader yang bersifat terbuka dan mandiri, yang berdasarkan nilai-nilai Al Qur’an dan Sunnah. Dengan Motto (Semboyan) Partai Ummat “Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan”, Partai Ummat konsisten dalam menjalankan nilai Al Amru bil Adli wan Nahyu ‘Anil Dhulmi (menegakkan Keadilan dan memberantas Kezaliman). “Mari kita berpolitik untuk akherat…” kata A. Muhajir.

(SAMUDI).

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Jelang Ramadhan Harga Sayuran Cabai Melambung Tinggi di Pasar Rangkasbitung

admin

Di Kabupaten Tangerang Masih Banyak RTLH yang Tak Mendapat Perhatian Bedah Rumah

admin

Tagana Berikan Pelayanan Dapur Umum Untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Lebak Selatan

admin

Leave a Comment

Translate »