jestv.id
Daerah

Solidaritas Komunitas Big Ririwa Banten Kunjungi Anggota Sakit di RSUD Adjidarmo

JESTV.ID, LEBAK – Kebersamaan senasib sepenanggungan serta solidaritas kawan ditunjukan oleh kelompok komunitas yang menamakan dirinya Ririungan Warga Banten (Ririwa Banten) Kamis (10/5/2023).

Melakukan kesepakatan semua para anggota Big Ririwa Banten, secara suka rela bergotong royong mengumpulkan anggaran, guna menjenguk Anggotanya yang sedang terbaring sakit di Ruang Salak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo. Hal itu dilakukan demi rasa Solidaritas yang tinggi terhadap sesama anggotanya.

Joy Albantani selaku Ketua Big Ririwa Kabupaten Lebak, mengatakan bawa hal semacam ini sudah sering dilakukan, hanya baru kali ini saja yang terexpos rekan media.

“Hal ini kami lakukan semata mata merupakan toleransi dan kepedulian terhadap sesama anggota Big Ririwa, karena kami menyadari bahwa kita hidup tidak selamanya akan sehat, kita juga sewaktu waktu pasti akan merasakan yang namanya sakit, dan butuh akan jengukan kawan kawan seperjuangan,” ucap Joy.

Joy juga menambahkan bahwa seluruh anggota Big Ririwa telah dilengkapi Badan Penyelenggara Jaminan Soial BPJS Kesehatan
dan BPJS Tenaga Kerja. Dimana dalam BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut Joy Albantani duduk sebagai petugas Perisai BPJS.

“Tujuannya adalah untuk meringankan beban biaya sakit dan kematian bagi anggota yang kurang mampu,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Bewok yang sehari hari biasa kawan kawan memanggilnya, mengucapkan beribu banyak terimakasih kepada komunitas Big Ririwa, yang telah peduli terhadap anggota yang sedang sakit, trimakasih ucapnya sambil berlinang air mata pertanda Bangga dan haru.

“Perlu diketahui komunitas Big Ririwa terdiri dari para Wartawan Onlie dan Lembaga Swadaya Masayarakat LSM yang mempunyai kesepahaman.Prinsip dasarnya adalah saling menghargai dan menghormati sesuai tupoksi masing masing. Big Ririwa hinga kini tercatat ber angotakan kurang lebih 200 orang,” pungkasnya. (Herman/Omo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Polri Paparkan Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup

admin

Woooi… Ada Pohon Besar Tuh, Pembangunan U-DITC di Kecamatan Kemiri

admin

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Lampung Lakukan Penanaman Pohon Serentak

admin

Leave a Comment

Translate ยป