jestv.id
Daerah

Kodim 0603 Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih di 3 Kecamatan Terdampak Kekeringan Akibat El-Nino

JESTV.ID, LEBAK – Bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang penyebab dari El-Nino. Makodim 0603 Lebak distribusikan air bersih sebanyak 15 unit mobil tangki di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Kalanganyar, Cimarga, dan Warungunung, Kabupaten Lebak. Senin (04/09/2023).

Komandan Distrik Militer 0603 Lebak, Letkol ARH Erik Novianto, mengatakan, hari ini Makodim 0603 sedang melaksanakan kegiatan sosial penyaluran bantuan air bersih terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan akibat El-Nino di 3 Kecamatan Kabupaten Lebak, ada sedikitnya 15 unit mobil tangki air yang diterjunkan ke lapangan.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan bentuk kepedulian TNI khusunya Makodim Lebak, terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan yang disebabkan oleh El-Nino,” ucap Dandim 0603 Lebak Letkol ARH Erik Novianto.

Lanjut Erik, dalam musim kemarau panjang kali ini, ada 12 kecamatan di Kabupaten Lebak yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih, diantaranya di Kecamatan Cimarga, Warunggunung, dan Kalanganyar.

“Semoga bantuan air bersih yang di salurkan Kodim 0603 Lebak bisa bermanfaat, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih Khusnul masyarakat yang ada di 3 Kecamatan,” terangnya.

Ditempat pendistribusian, salah satu masyarakat Kecamatan Kalanganyar yang tinggal di BTN Pepabri, mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Kodim 0603 yang telah memberikan bantuan air bersih.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 0603 Lebak yang telah memberikan bantuan air bersih. Bantua ini kami ucapkan terimakasih banyak bpk Dandim, ini jelas sedikit meringankan beban kami yang kesulitan air bersih,” ucap salah satu warga BTN Pepabri. (Herman/OMO)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Kualifikasi PON XXI Cabang Drum Band, Riana Sari: Terus Semangat, Jaga Kesehatan dan Terus Berjuang

Kapolres Lebak Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Personil Polres Lebak

Kayu Hutan TNGHS Diduga Ditebang Untuk Stek Galian Emas

Leave a Comment

Translate ยป