jestv.id
Daerah

Pemdes Cikarang di Lebak Gelar Acara Lomba Mencari Bakat, Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2023 M

JESTV.ID, LEBAK – Pemerintahan Desa Cikarang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, gelar acara lomba mencari bakat, lomba Adzan, Tilawah, Murotal, Dacil, Tahfiz. Dalam rangka memeriahkan menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, 2024 Masehi. Sabtu (6/7/2024).

Acara ini di selenggarakan oleh Pemerintahan Desa Cikarang, dalam rangka menyambut memeriahkan datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, 2024 Masehi. Acara di gelar di halaman kantor Desa Cikarang, pada pukul 9.00 WIB, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Adapun yang hadir dalam kesempatan acara yakni, Kades Yudi Permana, Sekdes beserta seluruh staf Desa, Ketua Panitia acara H. Triana Sunu Raharjo, beserta 20 panitia yang lainnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Kepala Pemuda, Para dewan Juri, Masyarakat Desa Cikarang, dan Tokoh Ulama dan para dewan guru perwakilan dari setiap kampung, Ustazd Tala Kampung Cibunar, Ustad Mahpudin Kampung Pondokraksa ,Ustad Asdin Kampung Cikupa, Ustad Juned Kampung Pani’isan, Ustad Amir Kampung Karoya, Ustad Sukatma Kampung Cibuluh, Ustad Mahrom Kampung, Ustad Joharudi Tapos Ca’ang, Ustad Sumarta Kampung Cibuluh, Ustad Madnur Kampung Paraja, H.Sunjaya Kampung Kumpay, Ustad Irsad, Ustad Sarnaya Kampung Kumpay, Ustad Mulyadi, Ustad Hamdan Ustad Abdul Kodir Kampung Handam, Ustad Upen Kampung Rasamala.

Kepala Desa Yudi Permana disela-sela acara menuturkan.

“Kami pihak Pemerintah Desa Cikarang sengaja membuat acara ini, bertujuan untuk memeriahkan dalam menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah 2024 Masehi,” ungkapnya.

“Pasalnya ini acara yang mana rutin selalu di selenggarakan setiap satu tahun sekali. Didalam kegiatan bukan hanya perayaan menyambut tahun baru Islam saja sekaligus kami pun bertujuan untuk mencari bakat anak-anak yang terpendam di desa Cikarang, sekaligus menguji mentalnya.” harapnya.

Acara di isi dengan perlombaan seperti lomba mencari bakat, lomba Adzan, Tilawah, Murotal, Dacil, Tahfiz. Yang di ikuti anak – anak Sekolah Dasar (SD) dari kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6, ucapnya.

“Tidak hanya acara ini saja, nanti malam kami pun akan adakan pawai obor, yang di mulai star titik kumpul di kantor Desa Cikarang menuju sampai dengan kampung Cibuluh dan kembali lagi di Kantor Desa Cikarang,” ujar Kades Yudi Permana.

Di tempat yang sama di sela-sela acara H. Triana Sunu Raharjo selaku ketua panitia acara menuturkan kepada awak media.

“Acara memeriahkan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, 2024 Masehi ini alhamdulilah sangat meriah sekali, dan acara memeriahkan tahun baru islam ini yang mana alhamdulillah selalu di meriahkan oleh pihak Desa Cikarang setiap tahun’nya,” ucapnya.

Masyarakat Desa Cikarang sangat mengapresiasi sekali kepada pihak desa Cikarang yang mana selalu memeriahkan acara menyambut tahun baru Islam.

“Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan meriah dan lancar tidak ada kendala, dan mudah – mudahan untuk tahun depan semoga lebih meriah lagi,” tutup H.Triana Sunu Raharjo selaku panitia acara. (Herman/Omo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Musolah AL – Jaetun Najwa Menjadi Barometer Diwilayah Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang

admin

Vaksinasi Booster, Polres Lebak Kembali Gelar Vaksinasi di Pendopo Kabupaten Lebak

admin

Kapolda Banten : Pengamanan Pilkades Pandeglang Jangan Under Estimate

admin
Translate »