jestv.id
Daerah

Polsek Curugbitung Sigap Membantu Warga Terdampak Musibah Kebakaran

JESTV.ID, LEBAK – Polsek Curugbitung Sigap membantu salah satu warga yang kena musibah kebakaran rumah atas nama Sumardi (57), berlokasi di kampung Lebak Pinang Rt, 05 Rw. 01, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung Lebak Banten, Rabu (20/9/2023).

Kronologis Kebakaran diduga akibat konsleting listrik diperkirakan sekitar pukul 08.30 wib. kobaran api terlihat oleh tetangganya dari depan rumah bagian atas dan pada saat itu dengan spontan warga berteriak memberitahu istri Sumardi yaitu Rukmanah yang pada saat itu sedang berada di dapur.

Dengan sigap Rukmanah langsung keluar rumah meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api.

Namun sayang warga kesulitan memadamkan api karena musim kemarau dan tidak ada air, begitu juga pada saat itu dikampung tersebut sepi karena beraktivitas ke kebun.

Namun beruntung datangnya tim pemadam kebakaran Lebak. Akhirnya api dapat di padamkan. Sehingga api tidak merambat ke rumah yang lainnya.

Tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian berupa materi diperkirakan mencapai 150.000.000 ( Seratus lima puluh juta rupiah ). Berupa emas 10 gram, dan uang sebesar 4.000.000 (Empat juta rupiah)
Serta barang elektronik dan barang – barang lainya yang berharga ludes terbakar.

Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP, Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung IPTU Hendro Bahar membenarkan adanya kebakaran rumah milik warga atas nama Sumardi yang beralamat di Kampung Lebak pinang Rt. 05/01 Desa Lebak asih Kecamatan Curugbitung.

“Kejadian Kebakaran tersebut diperkirakan pukul 08.30 wib dan diduga akibat adanya konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi saja diperkirakan hampir mencapai 150 . 000.000 ( Seratus lima puluh juta rupiah ),” ungkap Hendro Bahar.

“Adapun benda milik korban yang terbakar antara lain, Emas seberat 10 gram,
Uang 4.000.000 serta barang elektronik dan barang berharga lainnya ikut ludes terbakar,”
Pungkas Kapolsek Curugbitung Hendro Bahar. (Yanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Dinkes Fasilitasi Usaha Mikro Obat Tradisional agar Memiliki Izin Edar Produk

Kembalinya Hingar Bingar Tempat Hiburan Malam di Jalan Lingkar Selatan: Dampak Sosial dan Tantangan Bagi Masyarakat

Ada apa ? Team Satpol PP Kabupaten Tangerang Datangi Lokasi Galian Tanah di Desa Klebet Kecamatan Kemeri.

Leave a Comment

Translate ยป