Daerah

SDN 1 Cilayang Laksanakan Program P5 Kurikulum Merdeka Dengan Tema Kearifan Lokal

JESTV.ID, LEBAK – SDN 1 Cilayang Kecamatan Curugbitung Gelar kegiatan P5 (Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila) yang diikuti oleh siswa kelas IV.

Dalam Kegiatan P5 tersebut dipandu Guru kelas turut didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 1 Cilayang Hj.Siti Suarti S. Pd dan Paguyuban wali murid SDN 1 Cilayang, Kamis (2/11/2023).

Kepala Sekolah SDN 1 Cilayang mengatakan dalam kegiatannya siswa menyiapkan bahan yang akan dibuat selanjutnya diproses secara berkelompok.

“Kami tenaga pendidik SDN I Cilayang bersama siswa kelas IV saat ini melaksanakan Kegiatan Program P5 dalam Kurikulum Merdeka. Pada tahun 2023 dalam semester 1 ini, SDN 1 Cilayang sudah dua kali melaksanakan kegiatan P5,” kata Hj.Siti Suarti, S.Pd.

 

“Yang pertama pemanfaatan limbah plastik untuk dijadikan kreasi siswa.
Yang kedua membuat beragam aneka makanan kue tradisional yang bahannya dari singkong di sekitar lingkungan sekolah dan sekitar lingkungan setempat,” ungkapnya.

Kepala sekolah menambahkan, hasil pembuatannya dijual kembali kepada keluarga sekolah, guru, siswa serta paguyuban wali murid kemudian hasil penjualannya disimpan di Kas masing – masing kelompok,

“Kami berharap dalam program P5 dalam kurikulum merdeka ini dapat mendorong dan mengembangkan siswa dalam kearifan lokal yang ada di lingkungan sekolah dan setempat.
Sehingga siswa dapat memberikan kesempatan untuk mengalami pengetahuan sambil menguatkan karakter dan belajar dari lingkungan sekitar,” pungkasnya. (MS/Yanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Kapolsek Warunggunung Polres Lebak Giat Silahturahmi dan Mensosialisasikan Vaksin Dengan Kepala Desa

admin

Wujudkan Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan, Korem 064/MY Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

admin

Perkuat Pengamanan Perairan, Ditpolairud Polda Banten Punya Kapal Pemburu Cepat Baru

admin

Leave a Comment

Translate »